Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 5 December 2014

Mahasiwa PGMI UIN Walisongo Gelar KKL di Bandung



Bandung, Harianblora.com – Mahasiwa PGMI UIN Walisongo Gelar KKL di Bandung. Kegiatan akademik ini dilaksanakan pada 26-28 November 2014 yang diikuti mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) FITK Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. “Kegiatan kami ini bekerja sama dengan Mubarok Tour yang sangat menguntungkan bagi masing-masing pihak,” tutur Siwi Fatmawati, mahasiswi PGMI UIN Walisongo Semarang kepada Harianblora tak lama ini.

Menurut mahasiswi kelahiran Kabupaten Semarang tersebut, Kuliah Kerja Lapangan itu merupakan agenda akademik yang harus diikuti mahasiswa PGMI. “KKL ini dilaksanakan untuk memenuhi kewajiban akademik kami,” ujarnya.

KKL, menurut Siwi sangat bermanfaat bagai mahasiswa. “Selama ini kita jenuh belajar di kampus yang bertele-tele mengkaji teori. Nah, KKL bagi kami memberikan oase akademik yang baru dan kita langsung bersinggungan dengan kenyataan,” paparnya.

Rifiani Zemi, mahasiswi PGMI asal Pekalongan juga berkata demikian. Menurutnya, agenda kuliah yang berkaitan dengan masyarakat harus digalakkan. “Biasanya mahasiswa terjun ke masyarakat kan kalau hanya pas KKN saja. Seharusnya ada agenda khusus dan tambahan dari kampus selain KKN dan KKL agar mahasiswa juga belajar dari masyarakat,” harap mahasiswai berkaca mata tersebut.

Intinya, lanjut Dia, mahasiswa saat ini harus terjun ke masyarakat. “Jangan hanya belajar dan baca buku di kampus saja, ayo terjun ke lapangan nyata,” katanya. Mahasiswi semester 5 tersebut juga mengakui bahwa KKL sangat banyak manfaatnya. (HB29/Foto: KKL PGMI).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mahasiwa PGMI UIN Walisongo Gelar KKL di Bandung Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora